Jumat, 28 Oktober 2011

Minuman soda berkarbonasi bisa merusak gigi kita

hati-hati memilih minuman untuk minum kita, karena salah-salah malah justru merusak kesehatan kita semua. setahu saya orang yang sering minum minuman soda yang mengandung karbonasi dapat membuat gigi yang ada di mulut kita menjadi keropos dan rapuh akibat terjadinya melarutnya zat yang ada di gigi kita bersama minuman yang kita minum.

contoh minuman bersoda yang harus kita waspadai : coca-cola, fanta, sprite, tebs, pepsi, mirinda, dan banyak lagi contoh lainnya.

minum minuman soda boleh-boleh saja namun jangan sampai kebablasan atau kebanyakan. minum secukupnya lalu sikat gigi atau kumur-kumur. lagipula kandungan gizi yang terdapat pada minuman bersoda sangat minim sehingga alangkah baiknya jika minum minuman yang lebih bergizi dan sehat seperti teh, wedang jahe, jus buah-buahan, air kelapa muda, dan lain sebagainya. semoga berguna bagi kita semua.

contoh minuman yang wajib kita hindari : tuak, bir, arak, minuman anggur, wiski, topi miring / tomi, dan kawan-kawan. minuman itu bisa membuat kita beringas serta tidak sadar pada apa yang kita perbuat / lakukan di masyarakat. kalao kena kasus bisa sadar-sadar udah ada di dalam tembok derita alias penjara.

contoh : http://organisasi.org/minuman-soda-berkarbonasi-bisa-merusak-gigi-kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar